Selasa, 07 September 2021

Alur Seru Cerita Game Mortal Kombat Yang Diangkat Menjadi Film

Alur Seru Cerita Game Mortal Kombat Yang Diangkat Menjadi Film

Game populer yang dirilis sejak tahun 1990-an sampai saat ini memang mempunyai daya tariknya sendiri. Game mortal kombat yang mempunyai latar belakang cerita yang menarik ini pun sempat dirilik banyak sutradara untuk dijadikan film. Bagaimana alur cerita dari game fenomenal ini selangkapnya, simak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Game 

Game ini berawal dari cerita pertarungan yang di buat oleh Midway pada tahun 1992. Berawal dengan bentukan team yang terdiri dari Ed Boon sebagai programmer, John Tobias dan John Vogel sebagai artist, juga Dan Forden sebagai sound designer, adalah dimana game arcade ini dimulai. 

Game arcade seperti ini biasanya hanya berkonsep tentang membuat para gamers senang tanpa fokus pada alur cerita yang disajikan. Tetapi game satu ini membuat sebuah konsep yang lain dan berbeda dengan memberikan latar belakang alur cerita tentang dunia mitologi dan juga tentang multidimensi. 

Selain itu, Mortal Kombat juga sangat menarik karena mempunyai sebuah latar dunia di dalam game nya dan juga mempunyai latar belakang kisah cerita untuk masing masing karakternya. Hal ini tentu saja membuat para gamers yang memainkannya akan lebih terbawa alur cerita dan karakternya yang begitu kuat.
 
Daya tarik lainnya yang membuat game satu ini begitu populer adalah tentang visualnya. Pada tahun 1990-an konsep game arcade seperti ini cenderung mempunyai kualitas gambar atau karakter seperti tokoh kartun. Tetapi game satu ini membuat konsep yang berbeda dengan menghadirkan tokoh karakter yang hampir menyerupai manusia. 

Karakter pada game ini sebenarnya dikembangkan oleh para pendirinya dengan role model seorang aktor laga yaitu Jean-Claude Van Damme pada saat itu. Sehingga aktor satu ini direncanakan akan tampil menjadi salah satu tokoh utama dalam alur cerita permainan, dan sampailah menjadi tokoh Johnny Cage.

Permainan satu ini memang masuk kategori gore, atau banyak memuat adegan sadis yang eksplisit. Banyak fasilitas dan fitur yang bisa digunakan pemain untuk menyakiti lawan lebih jauh walaupun bar lawan sudah sampai di titik nol sekalipun. Sehingga game populer satu ini juga sempat mendapat teguran karena banyak dimainkan oleh anak anak. 

Awal Kisah dan Alur Cerita Dalam Game 

Dalam Mortal Kombat alur cerita yang disuguhkan adalah dengan berlatar empat dimensi dunia. Antara lain yaitu Outworld, Edenia, NetherRealm, dan EarthRealm. Semua dimensi tersebut akan diawasi oleh para dewa yang dibagi menjadi tiga golongan. Yang pertama adalah Golongan dewa yang akan mengatur semua urusan yang terjadi di dunia manusia.

Golongan yang kedua adalah dewa Elder Gods yang mempunyai ciri khas mempunyai kekuatan yang besar. Kemudian gologan dewa ketiga adalah golongan Titans yang merupakan dewa yang hanya bergerak dalam bayangan manusia. Dan golongan dewa yang terakhir adalah dewa yang ingin menguasai satu sama lain dan hidup dalam chaos. 

Dalam dunia game ini mengharuskan agar keempat dimensi tersebut mengadakan turnamen dan tiap dimensi untuk memenangkan turnamen sebanyak sepuluh kali berturut turut agar bisa melakukan invasi kepada dimensi lainnya. Sehingga hal ini membuat perang antar dimensi dalam turnamen ini tak terelakkan. 

Peraturan itu diusulkan dan diciptakan oleh para Elder Gods dengan tujuan untuk mencegah Outworld yang dibawah pimpinan Shao Kahn menguasai seluruh dimensi. Turnamen ini akan digelar pada setiap generasi. Dan turnamen inilah yang nantinya disebut sebagai Mortal Kombat yang menjadi nama dan judul dari game ini. 

Permainan game ini bisa dikatakan masih diminati sampai saat ini sejak dirilis tahun 1990-an. Banyak faktor yang menjadikan game ini masih menduduki puncak popularitasnya, antara lainnya seperti kekuatan story telling-nya yang luar biasa. Menariknya tiap karakter dan background story di belakangnya menjadikan game inipun merambah ke dunia film.