Minggu, 15 Agustus 2021

5 Tips Memilih Mobil Bekas Jakarta Berkualitas

5 Tips Memilih Mobil Bekas Jakarta Berkualitas

Kendaraan yang satu ini seringkali menjadi kebutuhan banyak orang. Bukan hanya digunakan untuk keperluan bepergian saja, namun juga dapat digunakan untuk menjalankan bisnis. Hal tersebutlah yang menjadikan seseorang membeli mobil untuk keperluan sehari harinya. Tapi harga kendaraan yang satu ini juga tidak murah. Tak heran jika  mobil bekas jakarta seringkali dicari. Yuk simak tipsnya disini!

Deretan Tips Untuk Memilih Mobil Bekas Berkualitas

1. Mencari Penjual Yang Terpercaya

Membeli kendaraan bekas yang satu ini memang membutuhkan biaya yang cukup besar.  Meskipun yang dijual sudah tidak baru lagi, jika anda mampu memilih dengan tepat dan teliti maka anda bisa mendapatkan mobil yang berkualitas dan masih bagus. Namun, tidak semua orang dapat memiliki kemampuan tersebut. Untuk itu wajib bagi anda untuk mengetahui tipsnya.

Tips pertama yang perlu anda perhatikan adalah memilih dan mencari penjual yang dapat dipercaya. Saat ini memang telah terdapat banyak showroom yang menyediakan mobil bekas. Dengan membelinya di showroom, anda akan mendapatkan banyak pilihan mobil. Namun, jika anda membelinya di tempat tersebut harga yang dipatok lebih tinggi.

Selain dapat membelinya di showroom, anda juga dapat membeli langsung  pada pemilik mobilnya. harga yang ditawarkan biasanya juga lebih murah. JIka anda ingin membelinya baik melalui showroom maupun penjualnya langsung, anda harus pastikan bahwa mobil bekas Jakarta tersebut masih memiliki kualitas dan keadaan yang bagus. 

2. Perhatikan Eksterior, Interior dan Aksesoris Mobil

Selain memastikan penjualnya, anda juga perlu untuk memperhatikan bagian luar, dalam, hingga aksesoris mobilnya. Pada eksterior nya, anda harus benar benar melihat apakah ada goresan dan juga memperhatikan catnya masih mulus. Selain itu, anda juga harus melihat kelengkapan interior dan aksesoris pada bagian dalam mobil. 

3. Ketahui Performa Mesin Mobil

Tips selanjutnya adalah mengecek performa mesin mobil yang akan dibeli. Tahap pengecekan yang satu ini sangatlah penting. Mengingat mesin adalah komponen yang paling utama pada kendaraan yang satu ini. Pastikan anda cermat, teliti, dan tidak ada satupun yang terlewatkan. 

Untuk dapat mengetahui performanya masih bagus atau tidak anda dapat melakukan test drive. Pada saat menyalakan mesin mobil, dengarkan bunyi mesin yang menyala. Jika suara mesin masih terdengar halus dan tidak kasar, bisa dikatakan mesinnya memiliki performa yang baik. Ciri jual mobil bekas yang bagus lainnya ditandai dengan mudah di starter. 

4. Cek Kelengkapan Surat Surat

Selain mengecek bagian fisik dan mesin, kepemilikan kelengkapan surat surat juga jangan anda lewatkan. Hal ini perlu diperhatikan karena untuk memastikan data dan informasi yang tertera pada surat mobil sesuai dengan keadaan fisiknya. Selain itu, dengan adanya kelengkapan surat anda bisa lebih yakin untuk membelinya karena mobil tersebut bukan hasil curian. 

5. Asuransi 

Tips untuk membeli mobil second berkualitas yang  terakhir adalah memperhatikan asuransi yang dimiliki. Jika kendaraan yang anda beli memiliki asuransi, pastinya akan lebih baik dan dapat menguntungkan anda. Anda tidak perlu khawatir terhadap nama yang ada pada asuransinya, karena nama pemilik pada asuransi jual mobil bekas Jakarta bisa diubah melalui proses balik nama. 

Itulah beberapa tips untuk memilih kendaraan bekas berkualitas yang ada di Jakarta. Saat memilihnya, pastikan anda memperhatikan informasi tersebut agar tidak salah pilih. Karena jika ada informasi yang terlewat, di kemudian hari anda bisa merasa dirugikan. Maka dari itu, pilihlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan perhatikan dengan sangat teliti.