Senin, 01 Maret 2021

Anak Mudah Sakit? Berikut 4 Makanan dan Suplemen yang Baik Untuk Tingkatkan Imunitas Anak

Anak Mudah Sakit? Berikut 4 Makanan dan Suplemen yang Baik Untuk Tingkatkan Imunitas Anak

Sangat penting bagi kita semua untuk  meningkatkan sistem imun tubuh agar dapat terhindar dari berbagai penyakit. Anak yang kondisi tubuhnya lemah dapat membuatnya mudah sakit, oleh karena itu sangat penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan suplemen. Berikut 5 makanan dan suplemen yang baik untuk tingkatkan imunitas anak.

5 Makanan Dan Suplemen Untuk Jaga Sistem Imun Anak

1. Makanan Laut, Ayam, dan Daging Merah

Tahukah anda mengapa makanan laut, ayam, dan daging merah sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh? Hal ini terjadi karena ketiga jenis makanan ini sangat kaya akan protein. Protein yang mencukupi di dalam tubuh akan membuat sel tubuh mudah untuk beregenerasi sehingga saat ada kerusakan sel maka tubuh dapat dengan cepat memperbaikinya.

Selain itu makanan yang berprotein tinggi banyak mengandung zinc. Zinc merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Mengapa demikian? Karena zinc menjadi salah satu mineral yang penting dalam peningkatan daya tahan tubuh. Meskipun zinc menjadi hal yang sangat diperlukan namun jumlahnya juga tidak boleh berlebih dalam tubuh.

Bukannya dapat meningkatkan imunitas anak, namun terlalu banyak kandungan zinc dalam tubuh juga dapat menyebabkan gangguan pada tubuh. Gejala yang timbul akibat terlalu banyak zinc adalah mual, muntah, diare, dan sakit kepala. Sangat penting bagi ibu untuk hanya memberikan zinc dalam bentuk makanan sehari hari dan bukan dari produk obat obatan.

2. Suplemen Vitamin

Menambah daya tahan tubuh dengan memberikan suplemen vitamin sebagai pendamping asupan gizi pada anak menjadi salah satu hal yang dapat ibu lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Saat ini sudah banyak produsen vitamin anak, salah satunya adalah MS Glow. Mereka membuat serangkaian brand untuk memenuhi kebutuhan anak.

Rangkaian produk ini berasal dari MS Glow Kids, salah satunya produk mereka adalah Ms Glow Kids Vitamin herboost herbal booster. Produk ini dapat meningkatkan nafsu makan anak sekaligus daya tahan tubuh si kecil. Suplemen ini dapat menjadi penyeimbang gizi dalam tubuh anak dan membuat imun anak menjadi lebih baik. 

3. Probiotik dan Prebiotik

Selain zinc, komponen lain yang dibutuhkan tubuh anak adalah makanan yang mengandung probiotik dan prebiotic. Probiotik dapat menjaga keseimbangan di dalam tubuh. Selain itu pastikan kebutuhan prebiotic anak terpenuhi. Dengan adanya prebiotic maka dapat menjaga sistem imun anak agar anak tetap prima. 

4. Biji Bijian dan Kacang Kacangan

Tahukah anda alasan mengapa biji bijian dan kacang kacangan sangat baik untuk tubuh? Karena semua produk ini mengandung lemak omega 3 yang merupakan jeni asam alfa-linolenat (ALA) yang dapat melawan penyakit. Selain itu kacang kacangan dan biji bijian mengandung protein, kalium, dan serat serta berbagai zat lain yang berguna untuk tubuh.

Walaupun kacang kacangan sangat baik untuk anak namun pemberiannya juga tidak boleh berlebihan. Untuk menyeimbangkan semua gizi maka seperti yang telah dijelaskan sebelumnya anda dapat mengkombinasikan asupan gizi anak dengan produk suplemen vitamin, salah satu rekomendasinya adalah dengan produk yang diproduksi oleh MS Glow Kids

Demikianlah 4 makanan dan suplemen yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Setiap makanan yang diberikan tentunya harus dalam porsi yang pas agar gizi tetap seimbang. Tidak hanya makanan namun anda harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dengan suplemen agar lebih optimal.