Rabu, 26 Februari 2020

4 Manfaat Jika Menggunakan Layanan Critical Care di Rumah

layanan critical care

Layanan critical care adalah layanan kesehatan yang dikhususkan untuk pasien-pasien dengan penyakit tertentu yang membutuhkan penanganan khusus dan intensif. Misalnya, pasien yang memiliki penyakit stroke, pasca koma, atau penyakit-penyakit berat lainnya. Saat ini, layanan critical care ini tidak hanya bisa dilakukan di rumah sakit saja, namun juga bisa Anda lakukan di rumah dengan perawat home care yang bisa merawat pasien dengan intensif.

Lalu, apa saja manfaat atau keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan layanan dari critical care di rumah ini? Simak pembahasannya di bawah ini: 

1. Lebih baik untuk psikologi pasien

Rumah merupakan tempat terbaik untuk melakukan terapi penyembuhan. Begitu pula dengan para pasien yang memiliki penyakit tertentu dan membutuhkan penanganan khusus. Ketika berada di rumah, mereka akan merasa lebih nyaman dibanding jika harus berada di rumah sakit. 

Nah, dengan layanan critical care ini bisa menjadi solusi terbaik untuk keluarga Anda yang memiliki penyakit namun tidak mau dirawat di rumah sakit. Secara psikis, pasien juga akan merasa lebih tenang sehingga diharapkan bisa membantu proses penyembuhan dengan lebih cepat.

2. Ditangani oleh para ahli

Penyakit-penyakit khusus seperti stroke, diabetes, perawatan pasien pasca koma, atau penyakit-penyakit lainnya tentu membutuhkan perawat yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidangnya. 

Layanan perawat untuk pasien critical care ini telah dijamin berpengalaman dan terlatih menangani pasien serupa dan memiliki lisensi dan sertifikasi keahlian yang memadai. Mereka sebelumnya juga telah melewati proses seleksi yang cukup ketat. Oleh karena itu, dengan menggunakan layanan ini, Anda bisa tenang karena keluarga Anda yang sakit ada di tangan ahli medis yang terpercaya.

3. Pelayanan penuh

Layanan critical care memberikan Anda perawat home care yang akan selalu siap saiah 24 jam untuk menjaga dan merawat pasien di rumah. Selain perawat yang selalu stand by, layanan ini juga membawa peralatan-peralatan medis ke rumah. 

Peralatan ini juga disesuaikan dengan kebutuhan dan penyakit pasien sehingga Anda tidak perlu takut dengan alat yang tidak memadai. Selain peralatan, mereka juga memfasilitasi obat-obatan yang dibutuhkan oleh pasien.

4. Harga lebih terjangkau

Jika dibandingkan dengan biaya perawatan di rumah sakit dan biaya biaya lainnya yang harus Anda keluarkan di rumah sakit, menggunakan layanan critical care di rumah ini menjadi lebih murah dan efisien. Anda juga tidak perlu memikirkan siapa yang harus menjaga pasien di rumah sakit ataupun memikirkan masalah transport ke rumah sakit.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan layanan critical care di rumah. Dengan perawatan intensif yang memadai, proses penyembuhan pasien bisa lebih cepat.